Beranda - Yayasan Mercy Corps Indonesia dan PT Bayer Indonesia Bantu Petani Pamarican
Penyuluhan

Yayasan Mercy Corps Indonesia dan PT Bayer Indonesia Bantu Petani Pamarican

Selasa, 13 oktober 2020. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ciamis, bersama dengan Yayasan Mercy Corps Indonesia dan PT Bayer Indonesia, melaksanakan sosialisasi program pemulihan dini untuk mendukung petani kecil selama dan setelah pandemi Covid-19 dan bimbingan teknis tentang penggunaan produk pestisida bertempat di BPP Kecamatan Pamarican yang dihadiri oleh 14 orang ketua gapoktan dari 14 desa di Kecamatan Pamarican.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Penyuluhan Dedi Bahrudin S.Pt.M.Si, mewakili Kepala Dinas Petanian dan Ketahanan Pangan.

Dalam arahannya beliau mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Mercy Corps Indonesia yang telah peduli kepada petani Ciamis,khususnya Kecamatan Pamarican, dengan memberikan bantuan berupa pestisida dari PT Bayer Indonesia. Beliau juga menekankan bahwa dalam penyaluran bantuan ini harus sesuai dengan prosedur atau persyaratan yang telah ditentukan, salah satunya bantuan diberikan kepada petani dengan luas lahan di bawah 1 hektar.

Bertindak sebagai nasumber, PT Bayer Indonesia memberikan materi terkait keamanan dalam menggunakan pestisida serta memberikan informasi mengenai jenis pestisida yang akan diberikan.
Kegiatan ini ditutup dengan penjelasan mengenai pengisian form untuk petani calon penerima bantuan.


Sebagai informasi Yayasan Mercy Corps Indonesia merupakan lembaga non profit yang berbadan hukum yang sedang melaksanakan program Covid-19 COPE for Farmers and Farmer’s Wives yang mendukung pemerintah dalam pengurangan dampak Covid-19 bagi para petani.

Bagaimana Tanggapan Anda Tentang Website Ini?
[Total: Average: ]
Baca Juga  DPKP adakan peningkatan Kapasitas POSLUHDES

Add Comment

Click here to post a comment

Leave a Reply

Coming Soon
Apakah anda puas dengan pelayanan kami ?
Apakah anda puas dengan pelayanan kami ?
Apakah anda puas dengan pelayanan kami ?

Ikuti saya di Twitter

Temukan Kami

Alamat
Jl. Lembur Situ No.44, Ciamis, Kec. Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat 46211

Jam Buka
Senin—Jumat: 08:00–16:00

× Helpdesk