Beranda - Stan Pameran Kecamatan Baregbeg, Juara Pertama Pameran Hari Krida Pertanian ke 50 Tahun 2022
Artikel

Stan Pameran Kecamatan Baregbeg, Juara Pertama Pameran Hari Krida Pertanian ke 50 Tahun 2022

Stand pameran Kecamatan Baregbeg, berhasil meraih juara pertama tingkat eks Kewadanan Ciamis pada gelaran Hari Krida Pertanian ( HKP) ke -50  tahun 2022 yang berlangsung di Lapang Desa Margamulya, Kecamatan Cikoneng, Ciamis, Rabu 8 Jumi 2022.

Gelaran HKP tersebut secara resmi ditutup oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya pada Rabu malam sekaligus merupakan rangkaian kegiatan HKP terahir yang dilaksanakan di lima eks Kewadanan secara berkesinambungan.

Menurut Camat Cikoneng, Lilis, kegiatan HKP kali ini merupakan kegiatan dari rangkaian Hari Jadi Kabupaten Ciamis yang ke 380.

Dalam kegiatan HUT Ciamis ke 380 kali ini juga dimeriahkan dengan acara “Ngarak Pataka” ke lima eks Kewadanan secara estafet yang diawali dari Pendopo Ciamis dan akan kembali ke Pendopo

“Alhamdulilah dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat sangat antusias, bahkan mereka ikut merasakan HUT Kabupaten Ciamis ini,” kata Lilis.

Menurutnya, ntusia masyarakat itu bisa dilihat dari kedatangan masyarakat ke acara kegiatan HPK sekaligus  mereka ikut menyaksiakan acara Ngarak Pataka,“ ungkapnya.

Ketua KTNA Kecamatan Baregbeg Asep Nugraha, membenarkan bahwa stan pameran HKP Kecamatan Baregbeg berhasil meraih juara pertama dari lima eks Kewadanan Ciamis yang  terdiri 6 kecamatan, yakni Kecamtan Baregbeg, Ciamis, Sindangkasih, Cijeungjing, Cimaragas dan Kecamatan Cikoneng.

“Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras semua jajaran penguru KTNA serta para kelompok tani dan para petugas penyuluh lapangan di Kecamatan Baregbeg,“ kata Asep.

Dikatakannya, stan pameran KTNA Kecamatan Baregbeg  mengusung tema “Kita mantapkan penguatan komoditi lokal untuk kemandirian pangan yang tanguh ”.

“Sekaligus untuk menguatkan tingkat pencapian IDM 8 desa yang berada di lingkungan Kecamatan Baregbeg,” katanya.

“Dengan konsep itu kami dari KTNA, telah menampilkan semua prodak unggulan dari 8 desa yang masing – masing desanya berbeda prodak, pordak itulah yang nantinya akan terus didorong untuk dijadikan produk ungulan dan menjadi icon desa itu sendiri,“ katanya.***

kabarpriangan

Apakah anda puas dengan pelayanan kami ?
Apakah anda puas dengan pelayanan kami ?
× Helpdesk