Beranda - Objek Wisata Situ Cibubuhan jadi Salah Satu Lokasi Helatan HKP ke 50
Artikel

Objek Wisata Situ Cibubuhan jadi Salah Satu Lokasi Helatan HKP ke 50

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri pentas seni dan budaya “Ngarak Pataka” yang dirangkaikan dengan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-50 di Objek Wisata Situ Cibubuhan, Kabupaten Ciamis, Selasa (7/6/2022).

Dalam sambutannya Herdiat mengatakan, Hasil karya seni maupun budaya orang Ciamis sangat luar biasa bahkan mampu tampil sampai di tingkat nasional atau event internasional.

“Sebut saja tokoh Seni dan Budaya kita kang Godi Suwarna, beliau adalah budayawan luar biasa dan pernah tampil di berbagai negara,” katanya.

Herdiat mengatakan, tidak sedikit artis-artis Ciamis yang sukses di bawah pimpinan beliau.

“Kang Godi ini adalah seniman dan budayawan yang terus membina membimbing seniman di Kabupaten Ciamis sehingga tidak sedikit artis-artis orang Ciamis berkiprah di tingkat nasional,” ucapnya.

“Itulah yang menjadi alasan kenapa di perayaan hari jadi yang ke 380 ini kita tampilkan hasil karya seni lokal  dan musik-musik tradisional,” ujarnya.

Herdiat menjelaskan, peringatan hari jadi Ciamis tahun ini sengaja disebar di 5 eks Kewadanaan untuk dapat menghibur seluruh masyarakat di Kabupaten Ciamis.

“Sengaja kegiatan hari jadi ini di sebar, tiada lain hanya ingin semata-mata agar masyarakat dapat turut serta memeriahkan, tidak hanya sebagian orang tapi seluruhnya,” katanya.

Ia mengatakan, dalam menyambut hari jadi ini ada 60 kegiatan penunjang yang disebar d 5 eks kewadanan.

“Ke depan ingin terus seperti ini berputar, biar semua masyarakat bisa menkmati setiap kegiatan hari jadi ciamis. Dengan begitu paling tidak masyarakat tau kapan hari jadi Kabupaten Ciamis,” ujar Herdiat.

Apakah anda puas dengan pelayanan kami ?
Apakah anda puas dengan pelayanan kami ?
× Helpdesk